JASMERAH

Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah

Sejarah merupakan salah satu harta yang sangat berharga bagi sebuah negara.Karena sangat pentingnya sebuah sejarah,presiden pertama Indonesia pernah berpesan JASMERAH,yang dimaksud bukanlah jas yang berwarna merah,melainkan sebuah petuah atau nasehat yaitu"Janganlah sekali-kali melupakan sejarah"yang intinya bahwa sampai kapan pun kita sebagai generasi penerus bangsa harusla tetap mengingat dan menjaga sejarah bangsa kita.
Ir. Soekano juga pernah berkata"Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang jasa para pahlawannya dan senantiasa mengetahui sejarah bangsanya".

Sejarah merupakan sebuah akta atau bukti akan adanya bangsa atau lahirnya bangsa ini.Tanpa sejarah bagaikan orang atau bayi yang lahir tanpa tahu siapa orang tuanya.
Namun pada zaman yang modern ini,masyarakat menganggap bahwa sejarah hanyalah kisah masa lalu yang telah usai,tidak perlu lagi untuk mengingat-ingat lagi,bagi mereka masa depanlah yang paling penting.
Namun mereka tak pernah tahu bahwa adanya masa depan karena adanya masa lalu,tanpa masa lalu ia tak kan pernah ada.
Bahkan dalam generasi muda sekarang yaitu generasi penerus bangsa,kadang jika ditanya siapa bapak proklamator kita mereka akan berpikir lama untuk menjawab.Di sekolah,sejarah memang diajarkan namun bagi mereka hal itu kuranglah penting karena pelajaran sejarah tidaklah masuk hitungan UNAS.
Soekarno pernah berkata"Beri aku 10 orang pemuda maka aku akan dapat menggoncangkan dunia".Sangatlah besar peranan pemuda bagi majunya bangsa ini.Nmun jika para pemuda bangsa tidak mengetahui sejarah bangsanya sendiri apa yang akan terjadi pada sbangsa ini.
Sejarah adalahcerminan masa lalu dan masa lalu adalah awal masa depan.

0 Response to "JASMERAH"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme